(Tulisan pertama) Menulis Itu Onani Jiwa


Ketika blog rame-rame ini hadir, saya yakin kelak para penulisnya tidak memiliki dugaaan apa-apa soal mau kemana blog ini mampir dan berakhir. Awalnya sederhana: karena begitu banyak tulisan-tulisan terpampang di beranda semua sosial media, kami pikir perlu media bersama guna menjaga tulisan-tulisan itu tidak hilang di linimasa. Terlebih menurut saya pribadi (pembuat tulisan pertama blog ini). Saya ingin onani, bukan hanya di sudut kamar mandi, namun juga di hadapan publik. Menulis sesuai selera saya sendiri. Suka tidak suka, pembaca silakan nilai sendiri. Toh saya sudah puas dengan ritual saya menyetubuhi hasrat, pikiran, gairah dan menuangkannya dalam tiap baris postingan. Celakanya saya yakin saya tidak sendirian. Saya yakin banyak dari kawan-kawan mahasiswa sastra Indonesia Unpam juga ingin melakukannya.  Maka sejak awal Febuari tahun ini, saya dan kami, dengan caranya masing-masing, tidak memilih berorasi. Kami pilih jalan lain. Onani dengan hati.

Salam anget
Ikbal muhamad

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.