Lomba Baca Puisi Tingkat Mahasiswa bersama DKTS







Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) berkerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangsel menggelar lomba baca puisi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa pada Minggu, 29 Oktober 2017. Acara yang diselenggarakan di Rimbun Kampung Konservasi yang terletak di jalan Haji Jamat Buaran, Tangsel berjalan seru dan kental akan unsur kebersamaan dalam kesederhanaan. Lomba puisi dimeriahkan oleh 36 peserta dari kalangan mahasiswa Tangerang Selatan.



Sastra Indonesia Universitas Pamulang sendiri ikut berpartisipasi dalam lomba ini dengan keikutsertaan Harun Maulana, Azid, Muhammad Fariz, Ririn Fatmawati, Ahmad Arif Hudatulhumah, dan Rolyta Nur Utami yang membacakan puisi-puisi karya Sastrawan Indonesia seperti Gus Mus dan Taufik Ismail.

Walaupun Universitas Pamulang belum berhasil membawa pulang satu pun piala, tetapi kegiatan ini justru menambah banyak pengalaman bagi para peserta, salah satunya relasi, dan banyak belajar dengan para dewan juri DKTS yaitu Mahrus Prihany, Humam S. Chudori, dan satu lagi juri tamu yang aktif di Dewan Kesenian Depok, Iman Sembada.


Pembacaan puisi sendiri dilakukan di alam terbuka, disaksikan bukan hanya oleh sesama peserta dan jajaran panitia, tetapi juga oleh banyak masyarakat yang tengah berkunjung ke kampung konservasi. 


Hal yang membuat atmosfer lomba terkikis dan berganti menjadi perasaan untuk meluapkan ekspresi diri lewat puisi.


--  (RNU)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.